Pemuda Ini Ditahan Usai "Iseng" Tembaki Jalanan di Ukraina


Lia Cikita 2017-11-01 20:31:13 Internasional 121 kali

(Foto : Istimewa)

Kiev, Kabar28.com - Sebuah rekaman video memperlihatkan aksi seorang pemuda sedang menembakkan pistol ke arah pejalan kaki di kota Kharkiv, Ukraina.

Dilansir dari Daily Mail, dalam video berdurasi 13 detik yang diunggah ke media sosial Instagram tersebut memperlihatkan pemuda itu menembak dari balkon sebuah gedung.

Dua kali tembakan diarahkan ke jalanan di bawahnya. Kemudian tiga kali tembakan ke arah langit.

Di akhir video, wajah si pemuda terlihat saat berbalik dan tampak sedang tersenyum sembari berkata, "Seseorang akan menelpon polisi".

Pemuda tersebut lantas diketahui mengunggah video aksi "iseng"-nya ke Instagram yang kemudian mengarahkan polisi pada penangkapan dirinya.

Akun Instagram yang menggunakan nama damn.sultan itu sendiri kini telah ditutup.

Menurut laman newsroom.kh.ua, yang sempat melihat postingan pada akun tersebut, salah satu foto memperlihatkan pemuda yang sama tengah memegang pistol di samping pintu ruangan salah satu dekan di Universitas Negeri Kharkiv.

Pihak kampus terkait juga telah mengonfirmasi bahwa pemuda tersebut adalah mahasiswanya di fakultas bahasa asing.

"Namun kami tidak bisa memberikan nama yang bersangkutan karena merupakan informasi rahasia," demikian pernyataan pihak kampus.

Meski tidak ada korban akibat aksinya, dilaporkan pemuda tersebut bersama tiga rekannya telah ditahan polisi.

Mereka terancam hukuman tiga sampai tujuh tahun penjara atas tuduhan melakukan kekacauan dengan menggunakan senjata api.

 

Sumber : Kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close