Buru Jaringan Teroris, Kepolisian Jerman Sita Senjata Api dalam Jumlah Besar


Lia Cikita 2017-10-25 17:20:13 Internasional 101 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Berlin, Kabar28.com, – Kepolisian Jerman dilaporkan berhasil sita senjata api dalam jumlah besar serta amunisinya dalam penggerebekan di Kota Berlin. Penyitaan pada Selasa 24 Oktober 2017 waktu setempat itu diduga berkaitan dengan pemburuan jaringan teroris di Jerman.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (25/10/2017) Jerman beberapa kali menjadi target serangan teroris pada 2016. Salah satu serangannya terjadi di Berlin pada Desember ketika seorang pria asal Tunisia menembak mati sopir truk dan mencuri kendaraan tersebut kemudian melancarkan aksinya di pasar Natal hingga menyebabkan 11 orang kehilangan nyawanya.

Badan intelijen Jerman pun memperingatkan, serangan lanjutan dapat saja terjadi mengingat banyaknya para militan asing yang sempat berlatih di Suriah dan Irak kembali ke negaranya masing-masing.

Kepolisian Berlin mengklaim, pihak kejaksaan turut dilibatkan dalam penyelidikan penyitaan di empat lokasi tersebut. Pasalnya, mereka menduga senjata api dalam jumlah besar tersebut bisa saja digunakan dalam sebuah serangan di Berlin.

Selain senjata api, polisi juga menangkap seorang pria berusia 40 tahun yang namanya tidak disebutkan. Rencananya pada Rabu, ia akan dibawa ke pengadilan. Hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai penggerebekan tersebut.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close