Manfaat Pepaya untuk Kecantikan


C.A. Mouliyane 2016-12-07 09:32:25 Tips 381 kali

Kabar28.com, - Siapa yang suka pepaya? Yup, buah lonjong yang satu ini memang mengandung banyak vitamin, serat dan manfaat yang baik bagi kesehatan. Selain dikonsumsi, ternyata pepaya juga bagus untuk kamu gunakan sebagai perawatan alami kecantikan, lho.
 
Mengatasi Jerawat Sekaligus Melembapkan Kulit
Buat kamu yang selalu mempunyai masalah dengan jerawat, kamu tak perlu khawatir lagi, girls! Karena buah pepaya bisa membantu mengatasi jerawat. Pepaya mengandung enzim papain yang sangat efektif untuk mengurangi peradangan jerawat dan mampu melembutkan kulit. Manfaatnya bisa kamu dapatkan dengan cara menghaluskan buah papaya, lalu campur dengan madu murni dan aduk rata. Oleskan seperti masker pada kulit wajah, diamkan 15-20 menit sebelum dibilas hingga bersih.
 
Mencerahkan Kulit
Manfaat pepaya sebagai pencerah kulit memang sudah nggak perlu diragukan lagi! Banyak sabun-sabun pencerah kulit wajah yang kandungan utamanya adalah pepaya. Kamu juga bisa membuat sendiri resep pencerah kulit wajahmu dengan masker pepaya. Caranya, cukup campurkan susu dengan pepaya yang telah dihaluskan. Lalu, oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit hingga cukup kering, kemudian bilas bersih. Kandungan vitamin A di dalam pepaya ampuh mengangkat sel kulit mati dan bercak-bercak hitam atau kusam di wajah yang diakibatkan oleh sinar matahari, sehingga menjadikan kulit terlihat lebih cerah.

Sumber: gadis.co.id

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close