Pawai Akbar Warnai Peringatan Hari Santri di Muara Enim


Arie Perdana Putra 2017-10-23 15:00:34 Muara Enim 29 kali

Pawai Bersama dan Pembacaan Salawat Nariyah. (Foto : ist)

MUARA ENIM, Kabar28.com,- Sebagai ungkapan rasa syukur dan telah ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden RI, H Joko Widodo, Gerakan Pemuda Ansor NU, BANSER, dan Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) beserta para santri Ponpes Thawalib Muara Enim gelar pembacaan salawat nariya dan pawai akbar bersama.

Koordinator Acara, Idil Fitrah mengatakan, dalam rangka memperingati hari santri ini dibentuk 2 acara. Pertama membaca salawat nariyah bersama-sama di Ponpes Thawalib Muara Enim, dan dilanjutkan dengan pawai akbar yang dimulai dari Masjid Assa’i dekat perumahan dinas bupati Muara Enim dengan mengelilingi Kota Muara Enim dan Finish di Lapangan Merdeka.

‘’Selamat Hari Santri, semoga dengan peringatan ini para santri dan seluruh elemen masyarakat dapat meneladani perjuangan para ulama dalam mempertahankan NKRI,” tegas Dedi.

Lanjutnya, para ulama mempertahankan kemerdekaan dengan adanya resolusi jihad. “Maka para santri diharapkan mengisi kemerdekaan dengan belajar, berperang melawan kebodohan,” bebernya. (app/rel)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close