Antisipasi Hambatan Pilkada, KPUD dan Kejari OKI Lakukan Ini


Arie Perdana Putra 2017-10-19 10:25:45 Ogan Komering Ilir 136 kali

Penandatanganan MoU Pengawasan Hukum KPUD OKI. (Foto : ist)

OKI, Kabar28.com,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ilir (OKI) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat lakukan Momerandum Of Understanding (MoU) terkait pengawasan hukum bagi KPUD OKI, di Aula Kejari OKI.

Nota kesepahaman tersebut  ditandatangani Ketua KPUD Dedi Irawan dan Kajari OKI Viva Hari Rustaman sebagai antisipasi bila kemungkinan terjadi hambatan dalam pelaksanaan Pilkada OKI 2018.

Ketua KPUD OKI, Dedi Irawan mengatakan, agar pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar, KPU tidak bisa bergerak secara leluasa apabila belum melakukan langkah MoU dengan kejaksaan, sebab dalam pemilihan nanti pasti ada hambatan dan kita akan siapkan langkahnya.

“Hambatan yang akan dihadapi pasti terkait gugatan, perkara dan perdata dan antisipasinya yakni menggandeng kejari OKI sesuai fungsi dan peranan mereka,” jelas dedi

Sementara itu, Kajari OKI Viva Hari Rustaman sangat mengapresiasi langkah yang diambil KPU dengan melibatkan kejaksaan sesuai dengan fungsinya sebagai pendampingan hukum mulai segi pencegahan, penindakan dan bantuan hukum.

“Dalam tugas mendampingi KPU, saya selaku Kajari dibantu oleh empat bidang yang ada dikejari OKI yakni Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum ,Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dan  Intelijen adapun jumlah personil di kejari berjumlah lebih kurang 24 orang personil yang siap bekerja,” terangnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close