Anies-Sandi Akan Utamakan Pendidikan Berkualitas untuk Warga Jakarta


Mutiara Safitri 2017-10-18 11:08:26 Pendidikan 127 kali

Anies-Sandi (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi) memastikan kepada murid-murid di SDN 07 Pagi, Cawang, Jakarta Timur untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Jakarta.

"Kita mengirimkan pesan untuk semua bahwa prioritas utama kita pendidikan yang berkualitas dan akses pendidikan untuk semua," kata Anies. Saat ini, Angka Partisipasi Murni (APM) untuk lulus SD di Jakarta itu 97 persen, APM SMP menurun jadi 87 persen kemudian APM SMA menjadi 59 persen, katanya.

"Bayangkan di ibu kota ini angka APM 59 persen, dan akan kita tingkatkan untuk masuk kelas 1 sampai tuntas ke kelas 12," kata Anies. Sedangkan untuk Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dapat segera berjalan dan pemanfaatannya dapat lebih terasa, katanya.

"Kemudian adalah aspek kualitas berdasarkan data INAF (Indonesian National Assessment Programme) bahwa kemampuan membaca anak di Ibukota ternyata di bawah capaian nasional," kata Anies.

Padahal Jakarta itu akses pada buku banyak, akses buku bacaan banyak tapi ternyata kemampuan membacanya lebih rendah, katanya. "Kita ingin di Jakarta bukan hanya di atas rata-rata nasional, Jakarta harus bisa sejajar dengan kota-kota besar di Asia Tenggara minimal," kata Anies.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close