PBB Targetkan 5 Kursi DPRD OI


Arie Perdana Putra 2017-10-16 17:39:33 Ogan Ilir 61 kali

Amrah Muslimin Saat Diwawancarai Awak Media, (foto : Holdi/Kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Hari terakhir pendaftaran verifikasi peserta pemilu tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI) ramai didatangi oleh Partai Politik (Parpol) salah satunya dari pengurus  Partai Bulan Bintang (PBB) OI yang telah mendaftarkan sekitar 805 anggotanya, Senin (16/10/2017).

Ketua DPC PBB OI, Hendra Febriyanto, mengatakan sesuai jadwal dari KPU pada hari ini PBB OI telah membawa berkas kepengurusan dan keanggotaan yang lengkap dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

''Kita membawa dan mendaftarkan sekitar 805 berkas keanggotaan PBB OI untuk syarat mengikuti Pemilihan Legislatif tahun 2019, dimana saat pileg nanti PBB OI menargetkan memperoleh  5 kursi di DPRD OI, yang minimal satu daerah pemilihan dapat satu kursi perwakilan dewan, dan Insyallah berkas verifikasi keanggotaan PBB OI yang telah didaftarkan ke KPU semuanya lengkap," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU OI Annahrir didampingi Anggota KPU OI Amrah Muslimin menjelaskan pada hari terakhir pendaftaran keanggotaan di KPU OI, ada sekitar 5 Parpol yang sudah mendaftar seperti, Gerindra, PBB, Demokrat, Berkarya dan Partai Pemersatu Bangsa (PPB), tinggal dua parpol lagi yang masih ditunggu kedatangannya hingga Pukul 00.00 WIB.

"Untuk syarat keanggotaan parpol yang harus didaftarkan sesuai dengan aturan sekitar 410 anggota. Selanjutnya setelah habis masa pendaftaran KPU akan menverifikasi administrasi keanggotaan parpol yang telah mendaftar dengan mencocokan sesuai Sistem Informasi Partai Politik,  selama 14 hari kedepan, lalu jika ada masalah seperti keanggotaan ganda maka kita akan kembalikan berkas tersebut ke parpol masing-masing untuk dilengkapi dengan tenggang waktu 14 hari," terangnya. (Nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close