Hadapi AC Milan, Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti Miliki Catatan Apik


Lia Cikita 2017-10-13 21:18:57 Hukum 116 kali

Spalletti dominan atas Milan. (Foto : istimewa)

Luciano, Kabar28.com, -  Spalletti akan membawa tim asuhannya, Inter Milan, menjamu AC Milan di pekan kedelapan Liga Italia 2017-2018, Senin 16 Oktober dini hari WIB. Untuk meraih kemenangan, pelatih berkepala plontos itu setidaknya memiliki dua modal.

Di tujuh pertandingan awal Liga Italia 2017-2018, Nerazzurri –julukan Inter– racikan Spalletti tampil luar biasa. Dalam periode itu, Mauro Icardi dan kawan-kawan mengemas enam menang dan satu imbang. Koleksi 19 poin milik mereka bahkan identik dengan kampiun Liga Italia enam musim terakhir, Juventus

Modal lain ialah catatan pertemuan kontra Rossoneri –julukan Milan. Semenjak menjadi pelatih profesional pada 1995, juru taktik berusia 58 tahun sudah 28 kali menghadapi Milan. Hasilnya Spalletti dominan dengan meraih 13 menang, enam imbang dan sembilan kalah.

Sejatinya di tujuh pertemuan awal kontra Milan, Spalletti gagal membawa tim asuhannya meraih kemenangan. Dalam periode itu, tim racikannya hanya mengemas dua imbang dan lima kalah.

Kemenangan baru diraih di laga kedelapan, saat itu ia melatih Udinese. Menjamu Milan di pekan 18 Liga Italia 2002-2003, Bianconeri –julukan Udinese– menang 1-0 lewat gol David Pizzaro pada menit 37.

Sementara pertemuan terakhir Spalletti kontra Milan tersaji di pekan 35 Liga Italia musim lalu. Secara luar biasa, meski laga dimainkan di markas Milan, Spalletti yang menangani Roma menang 4-1. Saat itu Edin Dzeko mencetak dua gol dan satu assist. Melihat catatan di atas, jangan heran jika akhirnya Spalletti dan Inter memenangi laga kontra Milan.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close