Berikan Pemahaman Hukum Melalui ''Jaksa Menyapa''


Arie Perdana Putra 2017-10-11 12:30:17 Musi Rawas 837 kali

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuk Linggau, Hj Zairida, (foto : ist)

MUSI RAWAS, Kabar28.com,- 400 orang perempuan yang tergabung dalam Forum Perempuan Musi Rawas Sempurna (FPMS) ikuti program jaksa menyapa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuk Linggau, Hj Zairida mengatakan, banyak perempuan khususnya Ibu Rumah Tangga (IRT) yang kurang memahami masalah hukum. Padahal, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) baik secara fisik, fsikis, seksual maupun ekonomi masih kerap terjadi.

‘’Saya berharap sosialisasi semacam ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi dalam menyikapi fenomena KDRT ini khususnya bagi perempuan, karena sebagian besar KDRT terjadi pada kaum hawa,” jelasnya.

Sementara Ketua FPMS, Hj Noviar Marlina Gunawan memberikan apresiasi atas program jaksa menyapa. ‘’Materi yang dijelaskan sangat bernilai dan menjadi panduan bagi perempuan khususnya bagi anggota FPMS dalam memperjuangkan hak-haknya,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten MURA, Ahmadi Zulkarnain mengajak anggota dan pengurus FPMS agar lebih meningkat tali persaudaraan.

‘’Dan dapat membantu memberi penyuluhan dengan keluarga, sahabat, tetangga dan masyarakat agar menjaga anak-anak untuk menghindari tindak kekerasan dan penjualan anak, agar saling menghargai suami agar terhindar KDRT. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close