Musim Hujan Bikin Make-Up Cepat Luntur? Coba Lakukan 5 Trik Berikut Ini!


Lia Cikita 2017-10-08 13:10:25 Tips 217 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Memasuki pengujung akhir tahun, cuaca di ibukota dan sekitarnya sudah terlihat mendung bahkan kerap diguyur hujan. Bagi sebagian orang, musim hujan bisa jadi hal yang merepotkan karena harus menyiapkan barang-barang esktra. Seperti pakaian ganti, sandal, jas hujan, jaket, atau payung.

Bagi wanita, musim hujan bisa jauh lebih merepotkan lagi. Ya, musim hujan bukan jadi penghalang Anda tidak tampil maksimal saat beeprgian atau berangkat ke kantor.

Terpenting, perhatikan kondisi kulit yang bisa berubah menjadi kering karena perubahan cuaca menjadi dingin. Serta, riasan wajah yang bisa saja luntur bila tidak menggunakan produk yang tepat. Nah, berikut ini adalah tips agar penampilan wajah dan rambut tetap maksimal saat musim hujan.

Tinted moisturizer

Tinted moisturizer merupakan jenis pelembap yang memiliki kandungan foundation. Ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan foundation tapi tidak terlalu berat untuk aktivitas sehari-hari, namun tetap memperoleh nutrisi. Penggunaan tinted moisturizer saat hari hujan akan lebih tahan lama dibandingkan menggunakan foundation biasa.

Gunakan make-up tahan air

Produk berlabel water proof sangat dianjurkan untuk digunakan saat musim hujan. Saat Anda kehujanan atau terkena cipratan air, riasan tahan air akan membuat tampilan tetap sempurna.

Tint-blush on

Ganti jenis blush on dengan jenis krim untuk memberi efek tahan lama dan efek glowing yang sehat pada wajah.

Lipstik

Saat musim hujan, biasanya bibir akan terasa lebih kering. Sebelum menggunakan lisptik, oleskan lip balm terlebih dulu untuk menjaga bibir tetap lembap. Gunakan formula lipstik yang tidak mudah berantakan atau luntur saat terkena air hujan.

Tetap pakai sunblock

Meski cuaca terlihat mendung dan matahari tak menampakkan sinarnya, bukan berari Anda melewatkan penggunaan sunblock. Sunblock wajib diaplikasikan, ya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close