5 Trik Berbusana yang Buat Tubuh Si Pendek Terlihat Lebih Tinggi


Lia Cikita 2017-10-06 16:35:51 Tips 233 kali

Getty Images (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,  - Punya tubuh pendek bukanlah sebuah kekurangan, tapi ada sebagian wanita yang ingin terlihat lebih tinggi atau jenjang saat berpenampilan. Nah, kalau kamu termasuk wanita yang ingin tampak lebih tinggi, perlu tahu lima tips berbusana ini dikutip dari Elite Readers.

1. Pilih Potongan Rambut Pendek

Jika kamu termasuk wanita bertubuh mungil, sebaiknya hindari rambut yang terlalu panjang karena akan semakin membuat tubuh 'merangsek' ke bawah. Pilihlah potongan rambut pendek agar tubuh terlihat lebih jenjang.

Beberapa pilihan gaya rambut misalnya bob sebatas dagu, pixie cut atau di atas bahu. Rambut pendek akan membantu menciptakan ilusi seolah berat tubuh kamu terangkat.

2. Sanggul Tinggi

Tidak mau potong rambut panjangmu? Bisa diakali dengan tatanan rambut sanggul tinggi di puncak kepala. Trik ini sangat mudah dilakukan tapi bisa memberi efek yang signifikan. Sanggul atau kuncir rambut tinggi akan menambah beberapa centimeter tinggi kamu.

3. Celana/Rok High-waist

Untuk pemilik kaki pendek, bisa mengakalinya dengan memakai celana berpotongan pinggang tinggi atau high-waist. Potongan yang jatuh di atas pinggang akan membantu membuat tubuh bagian bawah kamu terlihat lebih jenjang. Tak hanya celana panjang, rok atau celana pendek yang potongan pinggangnya tinggi juga akan memberi efek yang sama.

4. Hindari Pakai Tas Terlalu Besar

Tas besar memang bisa memuat semua perlengkapanmu saat bepergian. Tapi kalau yang kamu inginkan adalah terlihat lebih tinggi, maka tas berukuran besar bukanlah jawabannya. Tas besar, apalagi jika dipenuhi barang-barang, akan membuat tubuh pendekmu semakin terlihat jelas dan seperti tenggelam.

5. Pilih Sepatu yang Tepat

Tidak harus selalu pakai high heels untuk terlihat lebih tinggi. Tapi pilih sepatu dengan warna dan model yang akan memberi ilusi kakimu lebih jenjang. Misalnya sepatu ujung lancip, sepatu warna nude atau sepatu yang memperlihatkan sebagian besar punggung kaki.

Sumber : detiknews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close