Meriahkan HUT Muba, Ini Yang Dilakukan Warga Batak di Sekayu


Arie Perdana Putra 2017-10-02 09:17:13 Musi Banyuasin 164 kali

Warga Batak Ikut Karnaval .foto : ist)

MUBA, Kabar28.com,-  Dalam rangka HUT Muba ke 61 masyarakat Suku Batak di Sekayu, ikuti karnaval dengan menampilkan pakaian khas daerah masing-masing.

Yans Joni Wanto Hutagalung, salah seorang warga Batak di Sekayu mengatakan, ikut sertanya suku Batak di Sekayu ini adalah bentuk dukungan terhadap proses pembangunan di Muba. “Kami mendukung penuh program Muba Maju Berjaya. Karena kami juga merupakan bagian dari kabupaten ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, keberadaan masyarakat Batak di Kabupaten Muba, mampu memberikan kontribusi yang positif bagi daerah. “Dimana bumi dipijak, disana juga langit dijunjung,” pungkasnya.

Terpisah Wakil Ketua DPD MKGR Sumsel, Herryandi Sinulingga yang juga merupakan anak medan Suku Karo ini mengapreasiasi warga Matak Muba khususnya Sekayu yang ikut berpartisipasi mengikuti karnaval mobil hias dengan etnik batak.

“Saya mengucapkan terimakasih serta mengimbau dimanapun kita berada harus ikut berpartisipiasi dengan kegiatan pemerintahan. Karena kita tinggal sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta,” ujarnya sambil menyaksikan karnaval tersebut.

Menurut dia, banyak warga terlihat antuasias di acara karnaval tersebut. “Mereka tidak lupa untuk mengabadikan para peserta pawai yang sebagian menggunakan pakaian unik,” imbuhnya. (app/rel)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close