Perubahan Sinyal, Pengguna Diminta Antisipasi Keterlambatan Perjalanan KA


Mutiara Safitri 2017-09-30 11:47:33 Ekonomi 30 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-    PT KAI DAOP 1 Jakarta pada hari Sabtu 30 September 2017 (Jam 00.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB) akan dilaksanakan pekerjaan perubahan (Switch Over) Sistem Persinyalan dari sistem SSI (Solid State Interlocking) yang sudah bertugas dari tahun 1994 ke Sistem Persinyalan Kyosan K5B buatan Jepang di wilayah Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai.

Adanya kegiatan perubahan sistem persinyalan dari Stasiun Jatinegara hingga Manggarai tersebut, PT KAI pun meminta maaf kepada pengguna jasa apabila perjalanan kereta api baik untuk KA Jarak Jauh/Menengah/Lokal dan KRL khusus pada pagi hari yang melintas di antara Stasiun Jatinegara hingga Manggarai di tanggal 30 September 2017 mengalami keterlambatan. Terutama pada perjalanan pagi hari, sebagai dampak dari pekerjaan perubahan persinyalan ini.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jasa kereta api pada tanggal 30 September 2017 yang perjalanan kereta apinya melintas di wilayah Stasiun Jatinegara hingga Stasiun Manggarai, agar bisa menyesuaikan jadwal kegiatannya dengan hal ini," imbau Suprapto Senior Manager Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Suprapto berharap pekerjaan Switch Over atau perubahan sistem persinyalan dari Stasiun Jatinegara hingga Stasiun Manggarai, bisa berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. "Sehingga perjalanan kereta api yang melintas di wilayah ini tidak terganggu," tutupnya.

Sumber : sindonews.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close