Mendagri: Sebanyak 1,5 Juta Keping Blanko E-KTP Telah Dibagikan


Mutiara Safitri 2017-09-29 09:51:17 Nasional 31 kali

Tjahjo Kumolo (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, Ditjen Dukcapil Kemendagri dari Minggu lalu sampai Jumat ini telah membagikan sebanyak 1,5 juta keping blanko KTP elektronik (e-KTP) hasil pelelangan pada bulan Agustus lalu.

Menurut Tjahjo, setiap hari di Dukcapil Kemendagri di Kantor Pusat Pasar Minggu ada stock sekitar 250 ribu keping. "Ini cukup untuk memenuhi kebutuhan," kata Tjahjo dalam keterangan persnya, Jumat (29/7/2017).

Tjahjo menegaskan, bagi daerah yang habis ketersediaan blankonya untuk mengambil di bagian pusat. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan blanko.

Sementara itu, bagi Dinas Dukcapil Daerah yang sudah print ready record (PRR) segera melakukan pencetakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang diketahui e-KTP nya hilang, rusak dan pindah datang atau perubahan status.

"Karena KTP elektronik sudah berlaku seumur hidup, maka masyarakat tidak perlu mengganti KTP elektronik yang ada masa berlakunya. Untuk penggantian KTP elektronik akibat pemekaran wilayah dilakukan pencetakannya," ucapnya.

Sumber : sindonews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close