Bahayakan Para Pelajar, Sekolah Ini Butuh Perbaikan


Mutiara Safitri 2017-09-28 11:23:34 Pendidikan 106 kali

Ilustrasi Sekolah Rusak (Foto : Istimewa)

Malang, Kabar28.com,-  Rasa was-was diliputi para pelajar dan guru di SD Negeri Bunulrejo, Kota Malang. Sebab, atap ruang tiga kelas itu ambrol. Bahkan beberapa atap juga lapuk. Kerusakan parah ini memaksa ruang kelas tidak digunakan untuk proses belajar mengajar.

Atap paling parah mengalami kerusakan di ruang kelas 4A, 4B, dan 5. Dan yang terparah, ada di kelas 4. Kerusakan sekolah di Jalan Sebuku, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, itu terjadi sejak 1 tahun lalu. 

Karena rawan ambrol, kelas-kelas tersebut tidak dipergunakan lagi. Proses belajar mengajar dipindah ke ruang laboratorium. Atap rawan ambrol juga bisa dilihat di lorong depan kelas. Hal itu terlihat sangat membahayakan dan mengkhawatirkan. Sebab para pelajar terlihat mondar-mandir di bawahnya.

Kepala Sekolah SDN Bunulrejo 3, Slamet Darmadji mengatakan kondisi ruang kelas rusak parah pernah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Malang, Agustus 2016 lalu. Harapannya, agar segera mendapat perhatian untuk dilakukan perbaikan. Namun hingga kini, ruang kelas rusak dibiarkan mangkrak begitu saja.

"Dulu kata orang diknas suruh ajukan perbaikan, Agustus 2016 lalu. Sudah diusulkan ke DPRD, alasannya ditolak. Jadinya tidak diperbaiki, kami maunya segera ini untuk anak-anak belajar," kata Kasek Slamet.

SDN Bunulrejo 3 harus rela menunggu lagi, setelah kabar terakhir Pemkot Malang melalui Dinas Pendidikan belum bisa melakukan perbaikan tahun ini. "Katanya tahun depan, dan semoga saja benar," ujarnya.

Sebanyak 251 pelajar mengenyam pendidikan di SDN Bunulrejo 3. 46 Pelajar duduk di kelas 4 dan harus diungsikan dari kelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah mengatakan upaya segera dilakukan perbaikan telah dilakukan untuk SDN Bunulrejo 3. Tapi minimnya anggaran serta proses perencanaan, membuat perbaikan bisa dijalankan tahun depan. 

"Sudah diusulkan, sudah kami rencanakan. Tahun depan diperbaiki," tegasnya saat dihubungi. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close