Pelajar Kalteng Target Raih Juara I FLS2N


Mutiara Safitri 2017-09-27 14:56:05 Pendidikan 100 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Surabaya, Kabar28.com,-  Sebanyak 204 pelajar mulai berkompetisi di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD. Ada empat jenis lomba yang diikuti yaitu menyanyi solo, menari, pantomim, dan baca puisi.

Yehezkiel Daman, salah satu peserta asal Buntok Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat percaya diri dalam penampilannya.

Walaupun baru kali ini ikut even nasional, tapi siswa kelas VI SD 9 Buntok ini optimistis biasa meraih trophy juara I FLS2N untuk lomba menyanyi solo.

"Saya pengin juara satu. Saya sudah latihan yang lama biar bisa menang," kata Yehezkiel kepada JPNN di sela-sela lomba di Garden Palace Hotel, Surabaya, Selasa (26/9).

Dia menceritakan, untuk bisa ikut FLS2N, banyak prosedur yang harus dilewati. Mulai dari seleksi di tingkat sekolah, kabutapen/kota hingga provinsi.

"Saat kelas IV saya juara II di lomba Hari Anak Nasional (HAN) tingkat kabupaten. Karena juara II nggak bisa ikut seleksi FLS2N," ungkap bocah 12 tahun ini.

Kelas V SD, Yehezkiel vakum karena sekolah tidak mengikutkan lomba. Nanti kelas VI, Yehezkiel ikut lomba nyanyi solo tingkat kabupaten dan menang.

Hal ini yang menghantarkan bocah berkulit putih ini bisa menginjakkan kaki di Surabaya mewakili Provinsi Kalteng. "Saya senang sekali bisa mewakili Kalteng. Makanya saya pengin menang," ucapnya.

Sumber : jpnn.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close