Terkait Pengelolaan Dana Desa, Ini Yang Dilakukan Pemkab Lahat


Arie Perdana Putra 2017-09-23 15:30:37 Lahat 253 kali

Rapat Pengelolaan Dana Desa. (foto : ist)

Lahat, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten Lahat gelar rapat pengelolaan dana desa, kemarin, yang dipimpin Plt Sekda Heriyanto dan Kepala Dinas PMD.

Kepala Dinas PMD Lahat, Fauzan Khoiri Denin mengatakan, Tim Ahli Kabupaten Pendamping Dana Desa telah mengadakan rapat pembentukan dan pemantapan tugas tim inovasi kabupaten program inovasi desa (TIK PID), yang merupakan gabungan dari unsur pemerintah pendamping dana desa, tokoh masyarakat, unsur akademisi, dan unsur dunia usaha yang akan dituangkan dalam bentuk SK Bupati Lahat.

‘’Dasar pembentukan adalah UU Nomor 6 tahun 2014, tentang desa dan Permendes PDTT Nomor 83 tahun 2017 tentang program inovasi desa yang dimaksudkan untuk percepatan pemanfaatan dan pengelolaan dana desa dengan memaksimalkan inovasi dan kreasi sehingga dana desa dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat secara nyata,’’ ujarnya.

Sementara Sekda Lahat, Heryanto menambahkan, TIK PID akan membentuk tim pelaksana kegiatan PID di tingkat Kecamatan. ‘’Dengan adanya Program Dana Desa maka jayalah pemerintah dam sejahteralah rakyatnya,’’ tandas Sekda. (app/SN)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close