Kalahkan Thailand U-16 1-0, Manajer Timnas Indonesia U-16: Selangkah Lagi Kami Lolos Ke Piala Asia!


Mutiara Safitri 2017-09-21 18:27:01 Hukum 157 kali

Timnas (Foto : Istimewa)

Bangkok, Kabar28.com,-   Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Kelik Irawan, memberi apresiasi kepada skuad muda Tanah Air. Apresiasi itu diberikan setelah Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– mengalahkan Thailand U-16 dengan skor 1-0 di matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16, Rabu 20 September 2017 malam WIB.

Menjadi luar biasa karena pertandingan digelar di Stadion Rajamangala yang notabene kandang dari Timnas senior Thailand. Karena itu, Kelik berharap kemenangan tersebut dapat meningkatkan motivasi Sutan Zico Armando dan kawan-kawan untuk menjalani laga sisa.

Pada Jumat 22 September 2017 mulai pukul 16.00 WIB, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos di laga pamungkas. Tim asuhan Fakhri Husaini hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran final yang berlangsung di Malaysia pada September 2018.

“Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial. Tak lupa kepada sahabat Timnas di Tanah air maupun supporter di Kota Bangkok yg telah hadir. Mohon doakan selalu Garuda Asia Timnas U-16. Insya Allah mampu menembus Piala Asia U-16 2018 nanti yang tinggal selangkah lagi akan kita hadapi Laos pada besok,’ kata Kelik.

Indonesia sendiri memang pernah dikalahkan Laos di Fase Grup Piala AFF U-15 2017. Namun, skuad asuhan Fakhri Husaini saat ini bukanlah tim yang dikalahkan Laos 2-3 pada medio Juli itu.

Fakhri melakukan beberapa penambahan pemain dan hasilnya positif. Pemain-pemain yang baru dipanggil seperti Sutan Zico, Amanar Abillah dan Mochamad Supriadi tampil memesona. Terbukti sebelum mengalahkan Thailand, mereka terlebih dulu membungkam Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan Timor Leste 3-1.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close