Ditinggal ke Kebun, Satu Rumah Ludes Terbakar


2017-09-14 21:46:54 Ogan Komering Ilir 198 kali

Warga dibantu anggota Kepolisian saat berusaha memadamkan api, (foto: Istimewa)

Kayuagung, Kabar28.com,- Diduga konsleting akibat hubungan arus pendek, satu buah rumah milik korban Hamini (45) warga Desa Darat, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ludes dilalap sijago merah. Kamis (14/09/2017) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, memang saat itu rumah dalam keadaan kosong. Namun kerugian di tafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Saksi mata Sudarsono (50) yang tak lain merupakan tetangga korban, menuturkan. Saat itu rumah dalam tak berpenghuni, karena pemilik rumah sejak pagi sudah pergi ke kebun untuk menyadap karet.

"Api mulai terlihat Pukul 10.00 WIB, dibagian atap depan rumah dan seketika itu api membesar," ujarnya.

Sementara itu api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian, setelah warga dibantu anggota Polsek Pangkalan Lampam berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya.

"Memang saat itu keadaan sekitar lagi sepi, karena mayoritas warga disini beraktivitas di kebun pada saat pagi hari. Kita hanya dibantu warga yang saat itu melintas di lokasi kejadian," ungkap salah satu Petugas Kepolisian dilokasi kejadian.

Untuk sementara lanjutnya, api diduga berasal dari hubungan arus pendek. "Ya masih kita selidiki dan meminta keterangan saksi-saksi, untuk sementara diduga akibat konsleting," katanya. (old).

 

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close