Membandel, Pedagang Pasar Lematang Ditertibkan


Arie Perdana Putra 2017-09-05 11:42:49 Lahat 384 kali

Penertiban Pedagang di Pasar Lematang. (Foto : Jumrah/Kabar28.com)

LAHAT, Kabar28.com,- Guna menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2010 tentang keindahan kota, kebersihan dan keamanan kota, Dinas Pasar Kabupaten Lahat melalui UPTD Pasar Lematang beserta instansi terkait langsung turun dan melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bandel.

Sasaran utama dalam penertiban kali ini ialah para PKL yang selama ini menganggu dan memakai area parkir Pasar Lematang untuk berjualan, baik itu kelontongan, buah maupun sayur-sayuran.

"Saran Untuk pedagang carilah tempat yang legal, maksudnya pedagang harus memempati tempat yang disediakan seperti eks kangkungan tapi pedagang malah membantah, alasan mereka berjualan di eks kangkungan tak laku atau sedikit pembelinya," ujar Alfarabi kepada awak media. 

Senada diungkap Icun selaku Koordinator Keamanan Pasar Lematang mengharapkan kepada pedagang untuk tertib dan rapi sehingga pembeli atau pengunjung merasa aman dan nyaman untuk berbelanja di Pasar Lematang.

Disamping itu, Harun (45) salah satu PKL penjual buah-buahan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat agar memperhatikan nasib para PKL yang ada di Lahat.

"Kami hanya rakyat biasa yang bekerja sehari-hari sebagai PKL, untuk itu tolong berikan tempat yang layak bagi kami untuk berjualan," pintanya. (Jum)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close