PDIP Yakin Dirdik KPK Ungkap Fakta Sebenarnya di Pansus DPR


2017-09-02 14:45:06 Politik 198 kali

Hasto Kristiyanto (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Tindakan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman yang membeberkan 'jeroan' KPK di depan Pansus Hak Angket KPK menuai komentar miring dari masyarakat. Banyak pihak menyebut tindakan Aris dapat memecah KPK. PDIP tak setuju dengan hal itu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan apa yang dilakukan Pansus Angket dengan menghadirkan Aris sebagai upaya untuk mencari info tentang kinerja KPK selama 15 tahun ini. Soal Aris yang menyebut ada friksi di tubuh penyidik KPK, Hasto mengatakan Aris menyampaikan hal itu dengan sebenar-benarnya.

"Tidak ada upaya untuk membenturkan antara institusi negara. Yang dilakukan adalah bagaimana mendapatkan info sebaik-baiknya karena setiap saksi yang dihadirkan di bawah sumpah sehingga setiap saksi punya tanggung jawab menyampaikan kebenaran di atas kebenaran itu sendiri," ujar Hasto kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017). 

Hasto mengatakan pembentukan Pansus Angket merupakan hak dan fungsi DPR dalam menjalankan tugas pengawasannya. Menurut Hasto, pihak yang terlibat dalam objek penyelidikan Pansus sebaiknya bekerja sama.

Hasto juga meminta masyarakat membiarkan dan melihat proses yang sedang dijalankan Pansus KPK. Hak angket ini digulirkan, kata Hasto, demi meningkatkan kinerja KPK ke depannya. Dia lalu menyinggung soal mantan Ketua KPK Abraham Samad. "Sebaiknya semua pihak memberikan dukungan untuk kinerja Pansus Hak Angket itu," tutur dia.

"Karena selama ini dari pengalaman saya pribadi dengan Bapak Abraham Samad, kan juga tidak terlepas dari adanya kepentingan-kepentingan yang ada di luarnya," imbuh Hasto. 

Sumber : detik.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close