Babak 1, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Myanmar


Lia Cikita 2017-08-29 16:40:23 Olahraga 211 kali

Indonesia Lawan Myanmar (Foto : istimewa)

Malaysia, Kabar28.com, - Tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Myanmar pada pertandingan perebutan medali perungu SEA Games  2017, Selasa (29/8/2017). Gol Myanmar dalam laga di Stadion MPS Selayang, Malaysia, ini dihasilkan Than Paing pada menit ke-21.

Pelatih Timnas U-22 Luis Milla melakukan perubahan dalam susunan pemain dalam laga ini. Setidaknya ada sekitar lima pemain yang dirotasi oleh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Kelima pemain yang dipercaya untuk turun terlebih dahulu adalah Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay dan Gavin Kwan Adsit. Sebelumnya dalam pertandingan semifinal melawan Malaysia, kelima pemain itu tidak dimainkan sejak awal.

Enam pemain dipertahankan Milla dari laga semifinal. Keenam pemain tersebut adalah kiper Satria Tama, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Febri Hariyadi, dan Septian David Maulana.

Sementara itu Pelatih Myanmar, Gerd Zeise, memakai formasi 4-4-2 untuk menghadapi Timnas U-22. Di lini depan, pelatih asal Jerman itu memberikan kepercayaan kepada Aung Thu, dan Than Paing untuk menembus pertahanan skuad Garuda Muda.

Pada awal laga, Marinus Wanewar punya peluang untuk mencetak gol. Namun, penyerang Persipura Jayapura ini justru mengalami cedera ringan lantaran salah posisi dalam menembak.

Setelah itu, Myanmar lebih banyak mengendalikan permainan. Sejumlah peluang berhasil mereka raih tetapi gagal karena bola membentur tiang. Usaha keras Myanmar membuahkan gol pada menit ke-21 melalui gol Than Paing.

Pemain bernomor punggung 15 itu memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Timnas U-22 lewat kaki Si Thu Aung. Tanpa pengawalan ketat, Than Paing dengan mudah mengarahkan si kulit bulat ke sisi kiri gawang.

Memasuki masa injury time, tendangan bebas Septian David Maulana mampu ditepis kiper Myanmar, Sann Sat Naing. Bola muntah engarah ke Hansamu Yama yang mencoba melepaskan tendangan salto tetapi usahanya gagal karena tidak mengenai si kulit bundar.

Setelah itu, Myanmar kembali memperoleh peluang. Lagi-lagi tiang gawang menjadi penyelamat Indonesia sehingga tidak kebobolan lagi sebelum turun minum. Skor tetap 1-0 untuk Myanmar saat jeda.

Susunan pemain

Indonesia (4-2-3-1): Satria Tama; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Muhammad Hargianto, Evan Dimas; Osvaldo Haay, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Marinus Wanewar

Pelatih: Luis Milla

Myanmar (4-4-2): Sann Sat Naing; Nan Wai Min, Htike Aung, Thiha Htet Aung, Hein Thiha Zaw; Hlaing Bo Bo, Si Thu Aung, Mg Mg Lwin, Yan Naing Oo; Aung Thu, Than Paing

Pelatih: Gerd Zeise

Sumber : kompas.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close