Jokowi Serahkan Sertifikat Taman BMW dan Pengelolaan Pulau Reklamasi ke Djarot


Mutiara Safitri 2017-08-20 11:22:33 Nasional 58 kali

Joko Widodo (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dalam acara penyererahan sertifikat hak atas tanah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

Djarot menerima sertifikat yang salah satunya hak atas tanah Stadion BMW Jakarta Utara dan venue equestrian di Pulomas, Jakarta Timur dan pengelolaan Pulau C serta D. Jokowi pun mengungkapkan sulitnya mengurus sertifikat tanah ini saat ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta rentan 2012-2014.

"Kami serahkan sertifikat BMW kepada pak Gubernur, dulu saya saat menjadi Gubernur ngurus sertifikat BMW menjadi stadion saja susah sekali," ujar Jokowi saat memberikan sertifikat.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil menuturkan dari 17 sertifikat hak atas tanah yang diberikan oleh Presiden, 15 di antaranya sertifikat hak pakai atas aset Pemprov DKI dan 2 sertifikat pengelolaan pulau hasil reklamasi yakni pulau C dan D.

"Jadi 17 seritifikat, 15 aset pemda hak pakai, 2 hak pengelolaan hasil reklamasi pulau C dan pulau D. Hari ini juga diserahkan sertifikat Monas, Taman BMW, tempat pacuan kuda, dan banyak lagi aset sertifikat DKI yang selama ini belum punya sertifikat," kata Sofyan.

Untuk diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo menyerahkan 7.500 sertifikat kepada 13 kota kabupaten di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

Sumber : okezone.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close