Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah


C.A. Mouliyane 2016-11-30 11:11:08 Opini 425 kali

Ilustrasi

Kabar28.com, - Bibir sehat dan merah merona memang idaman bagi setiap orang. Namun, jika bibir yang kita miliki bermasalah seperti kering hingga pecah-pecah, pasti akan mengganggu penampilan dan mengakibatkan rasa perih. Berbagai cara untuk menyembuhkan sudah dilakukan. Tapi, sebenarnya apa sih, penyebab yang membuat bibir kita kering?

  • Dehidrasi

Tubuh membutuhkan banyak cairan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika seseorang kekurangan cairan dalam tubuhnya atau terlalu lama di tempat yang panas, bisa jadi mengalami dehidrasi dan menyebabkan bibir kering hingga pecah-pecah.
 

  • Menjilat Bibir

Kebanyakan orang berpikir kalau menjilat bibir bisa membuat bibir lembap, tapi nyatanya hal itu adalah cara yang salah. Menjilat bibir justru bisa membuat bibir kering, karena air liur yang ada pada bibir setelah mengering semakin membuat bibir kering.
 

  • Merokok

Sudah bukan rahasia lagi kalau merokok bisa menimbulkan berbagai penyakit untuk tubuh. Salah satunya bisa membuat bibir kita kering, karena rokok bisa mencuri kelembapan dari bibir kita. Jadi, hindari merokok, ya!
 

  • Paparan Sinar Matahari

Panasnya paparan sinar matahari saat musim kemarau dan rendahnya kelembapan pada udara dapat mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah.
 

Sumber: gadis.co.id

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close