Pertemuan bersama RI-Malaysia di Jakarta


Lia Cikita 2017-08-10 15:23:16 Internasional 48 kali

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi (Foto : istimewa)

Kuala Lumpur, Kabar28.com,  - Pertemuan Komisi Bersama Kerja Sama Bilateral (Joint Commission for Bilateral Cooperation/JCBC) ke-15 antara Malaysia dan Republik Indonesia berlangsung di Jakarta pada Kamis hingga Jumat (11/8).

Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato Sri Anifah Hj Aman mengetuai delegasi Malaysia didampingi oleh senior officers atau pegawai senior yang terkait.

Pertemuan JCBC ini akan dilakukan secara bersama oleh Menteri Luar Negeri Malaysia dan rekan sejawatnya dari Indonesia, Retno LP Marsudi.

Pertemuan tersebut akan membicarakan perkembangan kerja sama hubungan Malaysia-Indonesia serta menyusul keputusan-keputusan yang dicapai oleh Perdana Menteri dan Presiden Republik Indonesia ketika Perundingan Tahunan Ke-11 di Jakarta tahun lalu.

"Pertemuan JCBC Ke-14 telah diadakan di Kuala Lumpur pada 9-10 Oktober 2015," kata Juru bicara Kemenlu Malaysia, Datin Nirwan Djalil Gani.

JCBC akan didahului dengan Pertemuan Tingkat Senior Officers diikuti dengan Pertemuan Tingkat Menteri.

Sejumlah isu-isu yang bakal diperbincangkan adalah berkaitan dengan perkembangan terkini batas maritim dan darat, nelayan, tenaga kerja Indonesia, perdagangan dan investasi serta isu-isu lain yang mempunyai kepentingan bersama.

Pertemuan JCBC Ke-15 pada tahun ini juga seiring dengan sambutan ulang tahun ke-60 hubungan diplomatik Malaysia-Indonesia. Kedua negara merayakan hubungan erat yang telah sekian lama terjalin.

Sumber : antaranews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close