Trik agar Anjing Pitbull Melepaskan Gigitan dari Korbannya


Lia Cikita 2017-08-08 11:17:38 Tips 168 kali

Trik melepaskan gigitan anjing pitbull dari korbannya. (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Nenek dari bocah berusia 8 tahun, Sasa, yang tewas akibat gigitan anjing jenis pitbull berupaya melepaskan gigitan anjing tersebut dari sang cucu. Ia sempat menyemprot anjing pitbull menggunakan air tapi tidak mempan. Tragis, Sasa terluka parah dan meregang nyawa.

Ketika menggigit, anjing pitbull mungkin sulit melepaskan gigitannya. Ada trik untuk melepaskan gigitan pitbull, dilansir dari Animal Wised, Selasa (8/8/2017).

Sebagian besar jenis anjing saat menggigit akan melepaskan korbannya berulang-ulang lalu menggigit lagi. Namun, pitbull biasanya akan menggigit dan menahan korbannya.  

Seperti yang dilakukan nenek dari bocah Sasa, pitbull yang disemprot dengan selang atau seember air seharusnya bisa melepaskan gigitannya.

Jika cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa menarik satu atau kedua kaki belakang anjing untuk melepaskan pusat keseimbangan dan gravitasi. Ini adalah cara lain yang efektif untuk melepaskan gigitan dan menghentikan pitbull menggigit.

Anjing pitbull yang terlatih dengan baik adalah anjing yang manis, setia, ramah, dan energik. Pastikan anak-anak diajari cara merawat pitbull dengan benar.

Para pemilik pitbull sebaiknya mendidik pitbull agar pitbull tumbuh menjadi anjing yang penuh kasih sayang. Meskipun anjing pitbull mungkin tampak menyeramkan dari wajahnya, sebenarnya anjing ras ini sangat manis dan setia.

Sumber : liputan6.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close