Anggota Koramil Indralaya Latih Siswa MPLS


2017-07-19 14:00:42 Ogan Ilir 3173 kali

Kegiatan MPLS di SMKN 1 INTAN. (foto : arie)

Indralaya, Kabar28.com,- Hari terakhir pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir diisi dengan beragam kegiatan.

Seperti pantauan di lapangan, Rabu (19/7/2017), terlihat para peserta didik baru di sekolah tersebut dilatih baris berbaris oleh Pembantu Letnan Dua (Pelda) Suharjo, anggota TNI dari Koramil 402/07 Indralaya.

Kepala SMK Negeri 1 Indralaya Selatan, Jon Hery mengatakan, kegiatan MPLS yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 18 tahun 2016.

"Kita gelar MPLS sesuai permendikbud nomor 18 tahun 2016, MPLS ini adalah kegiatan bagi peserta didik baru pengganti Masa Orientasi Siswa (MOS), dan sengaja kita datangkan anggota TNI untuk mengisi kegiatan MPLS ini" katanya.

Dikatakan dia, dalam MPLS ini ada dua kegiatan yani kegiatan wajib dan kegiatan pilihan, kegiatan wajib sama seluruh Indonesia sedangkan kegiatan pilihan menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing sekolah.

"Ada lima tujuan MLPS, pertama untuk mengenali potensi yang dimiliki siswa baru, kedua membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, ketiga menumbuhkan motivasi belajar, keempat mengembangkan interaksi positif antar siswa, dan kelima ialah menumbuhkan perilaku postitif pada siswa," jelasnya.

Sementara, Pelda Suharjo anggota TNI Koramil 402/07 Indralaya mengucapkan terimakasih kepada para dewan guru yang telah mendidik para pelajar di sekolah tersebut.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama membantu kami (TNI) membangun bangsa ini dengan mendidik anak-anak sekolah, sukses untuk SMK Indralaya Selatan dan SMK bisa," pungkasnya. (app)

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close