Gelar Rapar Kerja, AKSI Sumsel Harap Pekerja Harus Sertifikasi


2017-07-13 20:49:28 Ogan Ilir 3165 kali

Rapat kerja AKSI SUmsel. (Foto : anton).

Palembang, Kabar28.com,- Asosiasi Kontraktor Kontruksi Indonesia (AKSI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengadakan rapat kerja untuk ketiga kalinya dengan mengambil tema “Sinergitas AKSI”, di Hotel Amaris, Kamis (13/7/2017). Rapat tersebut dihadiri anggota AKSI yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Ketua AKSI Sumsel M. Wiratama Yudha mengatakan, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membesarkan AKSI Sumsel sehingga mampu berjalan dengan baik.

“Marilah kita bersama-sama untuk mengembangkan AKSI. Saya mohon doa dan dukungannya kedepan untuk membesarkan AKSI di tingkat Nasional, dan alhamdulillah berkat dukungan semua pihak yang telah menghantarkan saya menjadi ketua AKSI Pusat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua LPJK Sumsel, Sastra Suganda, semua tenaga kerja wajib mempunyai sertifikasi. Menurutnya,  lebih sulit mensertifikasi badan usaha, tenaga kerja yang mengajukan sertifikasi sudah dipastikan memiliki perusahaan.

“Kita paksa untuk mendapatkan sertifikasi karena itu merupakan wajib, itu sudah berdasarkan acuan pada Undang-Undang yang lama dan baru. Kegagalan konstruksi atau terjadi kerobohan suatu bangunan tidak bisa masuk tindak pidana,” katanya.

Hadir didalam rapat kerja AKSI Sumsel diantaranya Sekretaris Dewan Pimpinan Nasional AKSI Sadenan, Ketua LPJK Sumsel Ir.Sastra Suganda,ST, Ketua AKSI Sumsel M.Wiratama Yudha,S.T, dan semua Ketua AKSI se Sumsel. (ant)

 

 

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close