Gunakan Panas Medium saat Memakai Hairdryer untuk Mencegah Kerusakan Rambut


Lia Cikita 2017-06-29 14:25:38 Tips 302 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Rambut merupakan sebuah mahkota bagi setiap wanita Tak ayal bila berbagai macam perawatan rambut pun dilakukan demi menjaga keindahan rambut.

Sayangnya, tanpa disadari, ada kebiasaan yang kerap dilakukan wanita yang ternyata bisa merusak mahkota mereka. Apakah itu?

"Wanita sering sekali mengikat rambutnya. Padahal kan rambut juga butuh napas, kalau sering diikat nanti bisa lembap, mudah rontok," kata Zaman, seorang stylist dari Vivi Salon yang ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Karena itu, ia menyarankan agar wanita sesekali bisa mengurai rambutnya agar bisa bernapas sehingga memberikan nutrisi pada rambutnya.

Selain terlalu sering mengikat rambut, kebiasaan lainnya yang tak disadari adalah menggunakan jilbab atau helm saat rambut belum sepenuhnya kering. Padahal hal tersebut dapat membuat wangi rambut menjadi tak sedap.

"Sebaiknya rambut dikeringkan dulu, bisa menggunakan hairdryer, tapi jangan terlalu panas suhunya. Pakai suhu medium karena rambut dari basah lalu panas akan kaget. Kalau air dari rambutnya sudah enggak menetes, baru dinaikin daya hairdryer-nya," terang Zaman.

Sumber : okezone.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close