Jalan Tol Palembang-Indralaya Amblas


2017-06-17 23:49:54 Ogan Ilir 3852 kali

Jalan Tol Palindra Terlihat Amblas (Foto: Istimewa)

Indralaya, Kabar28.com,- Belum resmi beroperasi, ruas jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), sepanjang 40 meter amblas, Sabtu (17/06/2017), sekitar pukul 13.00 WIB.

Amblasnya jalan tersebut berada di lokasi Seksi 1, KM 1+350 akses Pemulutan, STA 7, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. 

Tol yang sempat digembar-gemborkan akan dibuka Senin mendatang dan siap dilintasi pemudik terancam tidak dapat dilintasi. Namun Hutama Karya selaku penanggung jawab proyek jalan tol tersebut memastikan tol tetap dapat dilintasi meski hanya satu jalur.

Pantauan Kabar28.com di lapangan, ruas jalan tersebut amblas sepanjang 40 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter. Jalan tersebut berada di ruas jalan Palembang menuju Pemulutan. Selain itu, dari jalur Pemulutan-Palembang juga terlihat jalan yang retak, meski tidak parah.

Jika dipaksakan, akan membahayakan para pengendara. Hingga malam hari, puluhan pekerja tengah mengerjakan jalan tol yang ambas dengan mengerahkan lima alat berat.

Pimpinan Proyek Tol Palindra dari Hutama Karya, Hasan Nurcahyo mengatakan, amblasnya tol bukan faktor alam melainkan tidak ditanam vertical drine untuk menjalankan sistem vakum konsolidasi atau memvakum rawa. Rencananya jalan tol tersebut dibuka pada Senin mendatang untuk digunakan jalur mudik.

“Ya, sesuai rencana jalan tol Palindra seksi 1 Palembang-Pemulutan akan dibuka. Dengan kejadian ini tetap dijalankan, tapi hanya satu jalur. Kita sekarang sedang proses pengerjaan dan dibutuhkan sekitar satu minggu ke depan agar kembali normal,” singkatnya. (abd)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close