Pantau UNBK, Gubernur Aceh: Semoga Dapat Hasil Terbaik


Redaksi Kabar28 2017-04-10 11:30:24 Pendidikan 199 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Banda Aceh, Kabar28.com, - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, memantau langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sejumlah sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sejauh pantauan yang dilakukan, belum ditemukan adanya kendala berarti terkait ujian kali ini. Zaini melakukan pemantauan langsung ke tiga sekolah, yakni SMA Negeri 3 Banda Aceh, MAN Model Banda Aceh, dan SMA Negeri 1 Lampeuneurut, Aceh Besar. Ia menilai ujian kali ini berjalan seperti yang diharapkan. “Sejauh ini berjalan baik seperti yang kita inginkan, kita harapkan mendapat hasil yang terbaik,” kata Zaini usai mengunjungi SMA Negeri 3 Banda Aceh, Senin (10/4/2017).

Total sekolah yang menggelar UN di tingkat SMA/MA berjumlah 705 sekolah. Dari total tersebut, 397 di antaranya menggelar UNBK. Sementara sisanya 308 sekolah melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP). Pelaksanaan ujian di Aceh juga masih dihantui oleh kendala listrik yang mengalami pemadaman bergilir. Bahkan saat UNBK di SMK, peserta ujian sempat mengalami pemadaman selama 10 hingga 20 menit.

“Memang saat SMK kemarin, ada laporan sejumlah sekolah yang mengalami pemadaman listrik, tapi dapat diatasi. Namun hari ini kita belum terima laporan itu (pemadaman). Semoga tidak terjadi pemadaman selama ujian,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani, pada waktu yang sama.

UN di Aceh dilaksanakan dalam tiga sesi. Siswa diberi waktu menjawab dua jam masing-masing sesi ujian. Sejumlah sekolah yang melaksanakan ujian nasional ini juga menggunakan komputer milik sekolah lain.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close