Wapres Apresiasi Kesiapan Palembang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018


Redaksi Kabar28 2017-04-08 18:07:08 Palembang 80 kali

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla Didampingi Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat Meninjau Salah Satu Venue di Jakabaring, Sabtu (08/04/17) (Foto: Ardhy)

Palembang, Kabar28.com,- Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla yang juga Ketua Pengarah Asian Games 2018 mengadakan kunjungan ke Palembang, Sumatera Selatan untuk meninjau langsung kesiapan Asian Games di kota yang dikenal dengan kota pempek ini.

Kedatangan Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua KONI, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Sekjen Kementrian Perhubungan Sugihardjo dan Ketua Umum KOI Erick Thohir mendapat sambutan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.

Rombongan langsung melakukan peninjauan Infrastruktur pendukung Asian Games mulai dari Bandar Udara, Light Rail Transit (LRT), hingga venue olahraga di Jakabaring. Setelah peninjauan, dilanjutkan dengan rapat persiapan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Sabtu (08/04/17).

Dalam kesempatan ini Wapres Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin beserta jajaran dan seluruh kontraktor yang mengerjakan proyek penunjang Asian Games Palembang, karena secara keseluruhan berjalan lebih cepat dari target yang diharapkan, termasuk 11 fasilitas olahraga Jakabaring.

“Kita sudah meninjau langsung venue di Jakabaring, semuanya selesai Desember tahun ini, Palambang memiliki modal yang yang sangat baik tinggal menyesuaikan saja dengan syarat-syarat penyelenggaraan Asian Games,” ungkapnya.

Lebih lanjut wapres mengatakan, ada tiga komponen sumber dana pembangunan fasilitas penunjang Asian Games, disamping melalui APBD Sumsel, pihak swasta dan melalui APBN,

“Pemerintah pusat tentu akan tetap membantu pokok dan kekurangannya. Dari pihak swasta seperti Convention Hall Jakabaring akan dibangun PT Bukit Asam, apartement atlet dibangun Perumnas dan lainnya,” ujar wapres.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, progres pembangunan dan renovasi venue Asian Games Palembang banyak mengalami kemajuan dan bahkan melebihi target yang diharapkan, termasuk juga progres pembangunan fasilitas penunjang terus berjalan dengan baik.

“Semua sudah berjalan dengan baik, baik itu fasilitas penunjang maupun venue Jakabaring, melalui kunjungan wapres di Palembang diharapkan pemerintah pusat dapat memberikan dukungan terhadap penyelesaian setiap kendala yang dihadapi,” pungkasnya. (Ardhy)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close