Beda Bentuk Wajah, Beda Pula Bentuk Alis yang Tepat


Lia Cikita 2017-04-07 21:44:34 Tips 147 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Rasanya semua wanita akan merasa setuju dengan pernyataan, bahwasanya bentuk alis yang sempurna adalah faktor yang sangat penting dalam berpenampilan.

Maka dari itu, agar tidak salah membentuk alis dan terlihat aneh. Mengetahui bentuk alis yang tepat sesuai dengan bentuk wajah, wajib adanya. Ingin tahu bentuk alis yang tepat sesuai dengan bentuk wajah? Baca uraiannya di bawah ini, sebagaimana disitat Stylecaster, Jumat (7/4/2017).

Kotak

Bentuk wajah kotak dengan garis rahang yang tegas dan kuat, cocok dengan bentuk alis lengkungan bundar karena bentuk ini bisa membuat ilusi tampilan wajah menjadi lebih lembut dan tidak terlalu gahar. Jangan pernah membentuk alis dengan bentuk garis lengkungan yang terlalu menukik tajam, hindari juga lengkungan alis setengah bundar seperti lengkungan pelangi.

Bundar

Kebalikan dari wajah kotak, bentuk wajah bundar disarankan untuk membentuk alis dengan bentuk lengkungan yang lancip. Dengan alis tajam nan lancip, angle wajah bundar yang padat akan terlihat menjadi lebih lonjong, dan memperlihatkan struktur tulang-tulang wajah yang tadinya tidak terlalu terlihat jelas.

Panjang

Untuk si pemilik wajah panjang, penting untuk membentuk ujung ekor pangkal alis di ceruk ujung mata menjadi bentuk panjang mendatar yang lurus. Dengan bentuk ini, maka wajah yang terlalu panjang akan menjadi terlihat mempunyai bentuk. Namun tetap berhati-hati, karena jika terlalu panjang dan salah lengkungan, malah bisa membuat tampilan mata menjadi "turun".

Hati

Wajah yang berbentuk hati yakni dengan area wajah bagian atas seperti dahi dan pipi yang cukup lebar, lalu bagian rahang dan dagu yang kecil disebutkan harus menghindari bentuk tampilan alis yang terlalu tebal. Bentuklah alia dengan bentuk yang tidak terlalu tipis namun rapat, dengan ini wajah terlihat seimbang karena bentuk alis yang rapat tapi tidak terlalu tebal akan memberi keseimbangan pada bentuk dagu yang kecil dan juga garis rahang bawah.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close