Tips Tampil Stylist di Usia 42 Tahun dengan Hijab ala Aliah Sayuti


Lia Cikita 2017-04-07 19:23:28 Tips 259 kali

ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com,- Memilih penampilan berhijab tidak berarti Anda terbatas dalam memilih pakaian. Sebab, Anda bisa tampil stylist di setiap kesempatan.

Model cantik sekaligus Hijab Stylist Aliah Sayuti membagikan ilmunya dalam menciptakan tampilan yang stylist. Dalam Seminar Fashion Islami yang digelar oleh Organisasi Sayap Partai Perindo, Majelis Dzikir Al-Ittihad di Menteng, Jakarta Pusat sore ini, Aliah yang tampil dengan busana hitam putih pun membagikan tipsnya.

Saat peserta bertanya tentang tips tampil stylist di usia 42 tahun, berikut adalah tips dari Aliah. Simak ulasannya berikut ini:

Sesederhana mungkin

Di usia 42 tahun, umumnya wanita telah menikah dan memiliki anak. Tak jarang anaknya sudah besar atau bahkan sudah kuliah. Karena itu, Sebaiknya gunakan pakaian sesederhana mungkin agar tidak berlebihan. Dengan demikian, anak Anda tak perlu malu melihat cara berpakaian sang ibu.

Tidak melebihi tiga warna

Dalam mengenakan pakaian dan hijab, jangan gunakan lebih dari tiga warna dalam satu penampilan. Untuk bagian bawah seperti rok atau celana, pilihlah warna sesuai warna kerudung. Anda pun bisa mengenakan kerudung yang bermotif agar tampak lebih manis.

Hindari warna gelap

Untuk usia di atas 40 tahun, sebaiknya Anda juga menghindari warna gelap dan terang. Tetapi gunakan warna pastel seperti merah muda, hijau muda, atau ungu muda. Sehingga terlihat cocok di wajah.

Batasi motif

Jika Anda ingin mengenakan sesuatu yang bermotif, pilihlah salah satu saja. Contohnya, jika Anda mengenakan atasan bermotif, jangan gunakan bawahan yang bermotif. Begitu pula sebaliknya.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close