Menyantap Shabu-Shabu Khas Jepang? Irisan Daging Tipis Paling Tepat!


Mutiara Safitri 2017-04-07 12:17:52 Olahraga 191 kali

Shabu-Shabu (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,-  Selama ini sushi digadang-gadang sebagai salah satu kuliner khas Jepang yang paling terkenal di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia pastinya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu. Kini orang-orang tidak hanya berfokus kepada sushi ketika memilih untuk menyantap makanan khas Jepang. Shabu-shabu juga sekarang banyak menjadi santapan favorit banyak orang.

Disebutkan bahwasanya, shabu-shabu dengan bintang utama daging hewani ini adalah salah satu masakan Jepang yang paling mudah untuk dibuat. Nah, sebetulnya jika ingin membuat atau menyantap shabu-shabu, daging seperti apakah yang paling tepat untuk dipilih? daging sapi dan daging babi adalah dua jenis daging yang paling populer digunakan untuk membuat shabu-shabu. Namun, penggunaan daging ayam ataupun kambing untuk shabu-shabu juga sah-sah saja tentunya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa potongan daging yang biasanya disajikan untuk shabu-shabu, adaalah marble beef sebagai daging tingkat tinggi. Lalu juga daging di bagian bahu, namun yang perlu diperhatikan ketikan menyantap atau membuat shabu-shabu ialah perihal irisan daging. Apapun jenis daging pilihan Anda, daging tersebut haruslah dipotong dengan bentuk irisan tipis-tipis karena sejatinya daging dalam shabu-shabu adalah memang daging yang cepat matang, tidak membutuhkan banyak waktu untuk memasaknya.

Selain daging hewani seperti sapi, babi, ayam, dan kambing. Aneka hasil laut atau seafood seperti tiger prawn, cumi-cumi, hingga tiram bisa juga dipergunakan sebagai pilihan daging alternatif untuk menu shabu-shabu.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close