Payah! UNBK SMK Terganggu Akibat Listrik Padam


Lia Cikita 2017-04-06 09:52:50 Pendidikan 165 kali

Ilustrasi UNBK (Foto : istimewa)

Sleman, Kabar28.com, - Sebanyak 51 siswa SMK Negeri 1 Cangkringan gagal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Rabu 5 April 2017. Server gagal berfungsi pada sesi ketiga ujian yang diawali dengan Padamnya listrik.

Mujiyono, Kepala Sekolah SMK N 1 Cangkringan mengatakan listrik padam sekira pukul 14.30 WIB. Pelaksanaan ujian di sekolah ini juga terganggu pada pagi harinya akibat padam listrik. Sekira pukul 06.55 WIB, listrik padam dan baru menyala pukul 07.35 WIB.

Seperti mengutip Harian Jogja, Kamis (6/4/2017), saat itu, pihak sekolah langsung memanfaatkan genset sewa sehingga ujian sesi pertama bisa terlaksana dengan tuntas. Meski demikian, salah satu pendingin ruangan tidak bisa difungsikan dengan mesin diesel tersebut. Saat itu, pihak sekolah menghubungi PLN Sektor Kalasan dan diketahui jika ada gangguan di areal Ngemplak.

Hari sebelumnnya, gangguan teknis juga dialami oleh SMK Negeri 1 Seyegan. Listrik sempat padam saat pelaksanaan sesi kedua UNBK yang ditindaklanjuti dengan penggunaan genset milik sekolah tersebut. Cahyo Wibowo, Kepala Sekolah SMK N 1 Seyegan mengatakan listrik padam sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, siswanya baru saja menjalani sekitar 30 menit pertama ujian mata pelajaran Matematika.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close