Sekda OKI Sidak Pelayanan Kesehatan RSUD dan Disdukcapil


2017-04-05 07:27:34 Ogan Komering Ilir 223 kali

Sidak yang dilakukan Sekda OKI, H. Husin. (foto : istimewa)

Kayuagung, Kabar28.com,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, H Husin, melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Sidak tersebut guna memastikan pelayanan di rumah sakit maupun di Dukcapil berjalan dan melayani masyarakat dengan baik.

Sekda OKI, H. Husin didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda OKI H Antonius Leonardo dan Inspektur Inspektorat OKI, Endro Suarno, Selasa, (4/4), mengatakan, terkait pelayanan dasar kepada masyarakat itu harus diutamakan.

Menurutnya, ada beberapa kendala antara lain teknis, human error dan faktor kesengajaan. “Nah, kalau ada kesengajaan melalaikan pelayanan, akan kita tindak tegas,” tegasnya.

Husin menambahkan, sidak ini dilakukan sebagai tindaklanjut atas aduan dari keluarga pasien terkait pelayanan dasar di RSUD Kayuagung.

Di RSUD Kayuagung, Sekda berkeliling ke sejumlah ruangan, di antaranya ruang rawat jalan. Sekda mengamati antrian pasien rawat jalan serta meminta petugas melayani warga yang mengantri. Setelah melihat layanan di RSUD, Sekda melanjutkan inpeksinya kelayanan Dukcapil.

Disela pemantauan itu, Sekda pun mengecek pelayanan pengurusan e-KTP di Disdukcapil OKI. Bahkan Sekda memeriksa komputer pembuatan e-KTP yang tampak sedikit bermasalah.

Sekda mengingatkan kepada jajarannya untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Kita ingin pelayanan masyarakat ini tetap prima. Disdukcapil ini merupakan simbol pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat sehingga ketika ada something teoblw segera diselesaikan,”ucap Husin.

Menurut Husin, saat ini masyarakat membutuhkan pelayanan yang nyaman, cepat dan praktis dalam mengurus kelengkapan surat menyurat. Untuk itu, pihaknya ingin menyulap beberapa dinas dan kantor pelayanan masyarakat lebih bagus, sejuk dan nyaman.

“Terlihat kantor ini sudah sangat bagus. Ada AC dan tempatnya begitu nyaman. Kita ingin masyarakat yang mengurus surat-surat tidak kepanasan dan terlantar,” kata Sekda. (abd/bm)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close