Tips Menyimpan Makanan Kaleng yang Sudah Dibuka


Mutiara Safitri 2017-04-03 17:08:26 Tips 256 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,-  Kaleng makanan memang didesain untuk menyimpan makanan dalam jangka waktu lama. Namun, bukan berarti Anda bisa menyimpan sisa makanan yang telah digunakan di wadah tersebut. Jika telah dibuka, wadah kaleng sebetulnya sudah tidak layak lagi untuk menyimpan makanan yang masih tersisa. Oleh karena itu, diperlukan beberapa trik khusus agar sisa makanan tersebut bisa bertahan lama dan layak untuk dikonsumsi.

Yuk simak tips lengkap menyimpan makanan kaleng yang pernah digunakan sebelumnya.

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah memindahkan sisa makanan ke dalam wadah lain yang bersih. Anda bisa menggunakan wadah plastik atau kaca yang dilengkapi dengan penutup kedap udara. Cara ini sangat ampuh untuk menghindari makanan dari bakteri-bakteri dan kuman yang tersebar di udara.

Setelah dipindahkan, wadah harus ditutup rapat dan di simpan di tempat sejuk, kering, dan tidak terkena sinar matahari langsung. Cara terbaik tentu saja menyimpannya di dalam kulkas. Selain teksturnya terjaga, makanan tersebut juga akan lebih awet ketika disimpan di tempat tersebut. Mudah bukan?

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close