Tips Menjaga Kesehatan Jantung di Akhir Pekan


Mutiara Safitri 2017-04-02 10:36:24 Tips 148 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,-  Akhir pekan dapat menimbulkan masalah, kebiasaan buruk bermalas-malasan yang bisa membahayakan jantung di kemudian hari. Anda harus tetap menjaga kesehatan jantung, kapan pun itu.

Ajakan untuk makan atau aktivitas di luar rumah bisa membuat orang lupa akan kesehatan jantung mereka. Misalnya, kurang minum sampai dehidrasi atau mengonsumsi makanan tidak sehat berlebihan yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Jadi, bagaimana caranya menjaga kesehatan jantung di akhir pekan. Berikut tips melindungi kesehatan jantung.

Minum banyak cairan

Salah satu yang harus Anda lakukan adalah minum cairan seperti air putih, air kelapa dan jus, karena membantu untuk tetap terhidrasi. Para ahli mengatakan, dehidrasi merupakan pemicu masalah yang disebut fibrilasi atrium atau denyut jantung tidak normal dan stroke.

Kurangi konsumsi minuman berkafein dan alkohol

Kurangi asupan minuman berkafein atau beralkohol selama akhir pekan, karena dapat memicu dehidrasi, terutama saat cuaca panas. Hal ini akan meningkatkan risiko komplikasi jantung.

Hindari junk food

Hindari makanan olahan dan dipanggang komersial, seperti kue, keripik kentang, pizza. Karena, makanan tersebut mengandung tinggi kalori, sodium dan lemak jenuh yang bisa menyebabkan hipertensi. Hal tersebut merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Sertakan banyak sayuran dan buah-buahan

Satu hal yang penting, diet harian Anda harus mencakup banyak buah-buahan dan sayuran. Karena, buah dan sayur akan memberikan energi dan nutrisi untuk tubuh yang membantu mengatasi stres.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close