Olahan Ikan Bisa Jadi Kuliner Andalan Khas Wakatobi


Mutiara Safitri 2017-04-01 09:32:33 Kata Mereka 141 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,-  Ada banyak keuntungan tinggal di daerah yang dikelilingi pantai. Selain pemandangan sunset yang mempesona, masyarakat pesisir pantai bisa dipastikan tidak akan kekurangan pasokan hasil laut. Ikan jadi makanan utama yang tampaknya tak akan habis.

Salah satu daerah yang terkenal sebagai daerah pesisir adalah Wakatobi di di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten ini sudah dikenal luas sebagai destinasi wisata laut, namun sayang kulinernya belum sepopuler wisata alamnya.

Ditemui di Jakarta, pakar kuliner senior William Wongso mengatakan bahan baku yang bisa diangkat jadi kuliner andalan Wakatobi adalah hasil laut berupa ikan dan seafood. “Saya jujur belum pernah ke Wakatobi, belum banyak yang populer padahal sebenarnya banyak yang bisa jadi olahan kreatif terutama yang berbahan ikan,” kata pria ramah yang akrab disapa Om Will ini.

Lebih lanjut, Om Will mengatakan kuliner Wakatobi harus lebih diangkat dan dipromosikan lewat berbagai kegiatan. “Bumbu dan bahannya harus dari Wakatobi, terutama ikannya. Pasti dari perairan sana banyak jenis ikan yang hanya ada di Wakatobi,” lanjut Om Will.

Sejauh ini memang belum banyak kuliner Wakatobi yang diekspose, bahkan hanya sedikit kalangan yang mengenal kulinernya. Lewat berbagai kegiatan seperti festival kuliner, diharapkan akan semakin banyak orang yang kenal makanan khas Wakatobi.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close