Ini yang Perlu Dilakukan saat Gagal SNMPTN!


Mutiara Safitri 2017-03-28 14:26:48 Pendidikan 160 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi salah satu jalur yang bisa digunakan calon mahasiswa untuk mendaftar ke perguruan tinggi negeri (PTN). Melalui jalur ini, siswa bisa mendaftarkan diri tanpa mengikuti ujian tertulis, karena penilaian didapatkan dari nilai rapor.

Tidak jarang, sejumlah siswa gagal dan belum berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur ini. Namun jangan menyerah, ada beberapa hal yang bisa menyelamatkanmu jika memang kamu gagal pada jalur penerimaan ini. Apa saja?

Ikut SBMPTN

Jika kamu masih tertarik untuk mengambil perkuliahan di perguruan tinggi negeri (PTN), maka kamu bisa menempuh jalur yang satu ini. Bedanya adalah pada jalur ini kamu diharuskan untuk mengikuti ujian tertulis.

Daftar Ujian Mandiri

Selain jalur SNMPTN dan SBMPTN, bagi kamu yang ingin berkuliah di PTN, kamu juga bisa mengambil jalur mandiri ini. Ujian ini merupakan ujian yang diadakan oleh perguruan tinggi negeri.

PTS

Saat kamu gagal pada jalur SNMPTN, ingatlah pintu untuk kamu berkuliah masih terbuka. Salah satunya di perguruan tinggi swasta (PTS). Jadi kamu juga bisa mulai untuk mendaftar di beberapa PTS.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close