Baking Soda Bisa Hilangkan Noda Membandel di Celana Jins


Lia Cikita 2017-03-26 12:25:51 Tips 170 kali

Ilustrasi noda pada celana jeans (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Celana jins termasuk salah satu item fesyen yang paling banyak digemari semua orang. Selain nyaman dikenakan, celana jins mudah dipadupadankan dengan beragam outfit lainnya.

Oleh karena itu, sangat disayangkan apabila celana jins kesayangan Anda cepat rusak. Nah, jika Anda ingin celana jins kesayangan tidak mudah rusak dan tetap awet, terdapat beberapa trik dalam melakukan perawatannya. Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky, Minggu (26/3/2017).

Baking soda

Berita RekomendasiKoleksi Denim Unisex dengan Material Organik yang Bisa Didaur UlangAgar Tak Terlihat Berlebihan, Begini Padu Padan Tepat Mengenakan Double Jeans

Ada cara mudah yang dilakukan untuk menghilangkan noda pada celana jins dengan pasta dari baking soda. Buat pasta dari baking soda dan air, lalu terapkan dan gosokkan perlahan pada area yang terkena noda dengan sikat gigi.

Jemur di sinar matahari pagi

Waktu terbaik untuk mengeringkan celana jins setelah mencucinya adalah pagi hari. Sebab, sinar matahari pagi tidak terlalu tajam, sehingga warnanya tidak mudah pudar.

Masukkan dalam lemari pendingin

Merawat celana jins dapat dilakukan dengan menaruhnya dalam lemari es selama 15 menit usai merendamnya dalam larutan cuka. Ya, hal ini berguna untuk celana jins tidak mudah robek dan terlihat seperti baru kembali.

Rendam dalam cairan cuka

Jika Anda ingin mempertahankan warna jins, rendam dalam larutan cuka yang telah dicampur dengan air selama setengah jam. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Melipat celana jins

Celana jins umumnya memiliki bahan yang tebal, sehingga Anda perlu melipatnya agar tidak membuat lipatan sendiri. Mengubah pola liputan jins secara teratur, akan membantu warnanya tidak cepat pudar dalam lipatan tersebut.

Sumber : okezone.com

 

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close