Hilangkan Komedo di Wajah dengan Ramuan Kayu Manis


Mutiara Safitri 2017-03-24 21:20:43 Tips 269 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,-  Komedo merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Kehadiran komedo pun bisa mengurangi kepercayaan diri dan nilai penampilan. Namun, komedo bisa diatasi dengan menggunakan masker. Dokter sekaligus presenter, dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan sebaiknya komedo diatasi dengan bahan alami. Seperti halnya dengan menggunakan masker kayu manis dan madu.

"Kita tahu madu murni selain enak untuk dikonsumsi juga sangat baik untuk mengobati komedo dan jerawat. Madu mengandung antiseptik alami yang ampuh memberantas komedo secara alami. Kayu manis mempunyai kandungan antiseptik seperti madu dan ini berefek pada kemampuannya dalam membersihkan bakteri juga sebagai pencegahan infeksi dan iritasi pada jerawat dan komedo," papar dr. Reisa.

Menariknya, masker ini bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut tips membuat masker kayu manis dan madu untuk mengatasi komedo. 

Bahan :

- Madu murni sebanyak 1 sendok.

- Bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok teh.

Cara Membuat :

- Campur madu dan bubuk kayu manis hingga rata.

- Jika sudah tercampur rata, oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah di bersihkan.

- Oleskan masker kayu manis pada wajah atau hidung sedikit terlebih dahulu. Cara ini bertujuan untuk mengetahui apakah kulit sensitif atau tidak. Pasalnya, kulit yang sensitif dan pengaplikasiannya terlalu banyak bisa menyebabkan iritasi dan kulit wajah memerah.

- Diamkan selama 20 menit.

- Bilas menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk.

"Aplikasikan dua hingga tiga kali dalam seminggu. Untuk jerawat parah dan kondisi kulit tidak sensitif, menggunakan masker cukup dua hari sekali. Tapi jika kulit sensitif, jangan menggunakan masker ini setiap hari dan kurangi komposisi kayu manis hingga warnanya tidak terlalu pekat coklat," pungkasnya.

Sumber : okezone.com 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close