Trik Memulas Lipstik Glossy agar Tidak Berantakan dan Tetap Tahan Lama


Mutiara Safitri 2017-03-23 20:03:20 Tips 171 kali

Tips Memakai Lipstik (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Enis lipstik glossy memang mudah terhapus jika dibandingkan dengan lipstik bertekstur matte. Lipstik tekstur glossy memiliki formula lebih cair dengan efek shimmer sehingga cocok diterapkan saat menghadiri acara pesta malam hari.

Tekstur lebih cair ini yang kemudian membuat lipstik glossy lebih cepat pudar dan terkadang berantakan saat diaplikasikan. Namun, bukan berarti Anda menanggalkan jenis lipstik satu ini kok. Dengan trik aplikasi yang tepat lipstik glossy juga bisa tahan lama dan tidak berantakan.

Bagaimana caranya? Berikut triknya seperti diungkapkan oleh Hendra Gunawan, senior make-up artist Yves Saint Laurent Indonesia.

Jangan memakai ke seluruh bagian bibir

Lip gloss dapat membuat bibir Anda tampak penuh dan tebal. Agar tidak berantakan, hindari pemakaian lip gloss hingga ke sudut bibir. Cukup sapukan lip gloss di bagian tengah atau bagian dalam bibir saja.

Pakai highlighter atau concealer

Memakai highlighter atau concealer sebelum lip gloss dapat menjaga riasan bibir rapi dan tahan lama. Cukup sapukan sedikit lalu oleskan pada bibir secara merata sebelum menggunakan lip gloss.

Blot menggunakan tisu

"Bisa juga menyapukan lipstik dulu satu layer, lalu di-blot menggunakan tisu seraya mengatupkan bibir, kemudian di layer lagi berulang 2-3 kali aplikasi lipstik," saran Hendra.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close