Terapkan E-Learning, BPSDMP Gandeng UT


Mutiara Safitri 2017-03-23 16:32:30 Pendidikan 228 kali

Kemenhub (Foto : Istimewa)

Jakarta, Kabar28.com, - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) akan menerapkan e-learning pada proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas lulusan dan layanan kepada peserta diklat transportasi. Untuk percepatan penerapan e-learning tersebut, BPSDMP menggandeng UT yang sudah berpengalaman dalam sistem pembelajaran jarak jauh atau e-learning.

Kerja sama ini ditujukan untuk penggunaan platform sistem e-learning UT yang akan diadopsi BPSDM Perhubungan pada sekolah transportasi yang ada di bawahnya.

Kepala BPSDMP Wahju Satrio Utomo mengatakan, pemilihan UT menjadi rekan penerapa e-learning untuk efisiensi waktu dan anggaran penyediaan. "Kami gandeng UT karena UT sudah sangat berpengalaman, kalau kami bangun sistem sendiri akan membutuhkan waktu yang panjang dan biaya yang tinggi," ujar Wahju. Saat ini, sambung dia, para taruna di lingkungan BPSDMP sudah mulai dikenalkan sistem belajar jarak jauh atau e-learning ini.

"Saat ini taruna sudah mulai kami biasakan dengan sistem e-learning, namun masih konvesional. Mereka berinteraksi online dengan pengajar saat jam belajar malam (19.30-21.00)," tambah Wahju. Dia berharap pelaksanaan e-learning di sekolah-sekolah perhubungan bisa dimulai waktu dekat.
"Saya berharap 1 April ini sudah jalan, walaupun masing yang sederhana dan untuk semester tertentu," harap dia. 
Namun kedepannya, e-learning akan digunakan pada setiap semester, bahkan taruna tahun akhir nanti akan menggunakan e-learning secara penuh.

Sumber : jpnn.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close