Buka Musrenbang RKPD 2018, Wali Kota Prabumulih Serius Jalankan Program Pemerintah


Redaksi Kabar28 2017-03-21 17:31:09 Advertorial 1299 kali

Wali Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M. saat Acara Musrenbang RKPD Tahun 2018, di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Selasa (21/3). (foto : Holdi)

--- Berharap Pemrpov Berkontribusi Terhadap Pembangunan Kota Prabumulih ---

PRABUMULIH, Kabar28.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 dengan tema "Percepatan Pembangunan Masyarakat Kota Prabumulih Yang Madani Menuju Prabumulih Prima dan Berkualitas Tahun 2018". Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M. di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Selasa (21/3).

Wali Kota Prabumulih, H. Ridho Yahya dalam kesempatan itu mengatakan, Kota Prabumulih saat ini sedang serius menjalankan program pemerintah, diantaranya pengentasan kemiskinan, pembangunan yang merata, peningkatan kualitas pendidikan, serta mengurangi angka pengangguran. Untuk itu, lanjut Ridho, pihaknya berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) juga dapat bersinergi dan berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kota Prabumulih.

‘"Saya berharap Pemprov Sumsel dapat berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kota Prabumulih, agar program yang dijalankan dapat sinkron dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Prabumulih,” bebernya.

Menurut wali kota, program yang dijalankan di Kota Prabumulih sudah sejalan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Pusat.  Selain itu, sambung Ridho, dirinya mengingatkan dalam kesempatan tersebut, agar para peserta Musrenbang dapat memberikan masukan dan saran yang dapat mempercepat pembangunan, terutama agar Pemprov Sumsel juga dapat memberikan solusi untuk Pemkot Prabumulih.

“Saya berharap agar para peserta Musrenbang dapat memberikan saran dan masukan yang membangun, jangan hanya mengkritik dan menjatuhkan, namun tidak memberikan solusi,” ungkapnya.

Ridho juga mengungkapkan, selama kepemimpinannya sebagai wali kota, Pemerintah Kota Prabumulih telah melaksanakan program bedah rumah yang pembiayaannya tidak menggunakan dana APBN maupun APBD. Namun dengan menggunakan dana yang berasal dari zakat pegawai Pemerintah Kota Prabumulih.

"Selain itu, kita juga melaksanakan rehab 110 Masjid dan Musholah, serta bantuan alat usaha seperti gerobak, mesin becak, mesin steam atau cuci motor/mobil, mesin jahit, pemasangan jaringan gas rumah tangga, serta melaksanakan khitanan gratis dari rumah ke rumah kepada 1.461 anak selama tahun 2014 hingga 2016,” bebernya.

Dalam Musrenbang tersebut selain Wakil Wali Kota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri turut hadir juga Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh M.Adhie Martha Dhywira,S.Sos.,M.Pol., Sekretaris Daerah H. Djoharuddin Aini, Asisten I, II, dan III, Kapolres, Kajari, Direktur PD Petro Prabu, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Lurah, dan Camat yang berada di ruang lingkup Pemerintah Kota Prabumulih. (ADV/Holdi)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close