Suriah Mengaku Tembaki Jet Tempur Israel


Lia Cikita 2017-03-17 18:50:42 Internasional 35 kali

Militer Suriah menembak jet tempur Israel (Foto : Istimewa)

Damaskus, Kabar28.com,  - Militer Suriah mengakui kalau mereka telah menembaki jet tempur Israel. Militer Suriah mengatakan alasan mereka menembak jet tempur Israel, karena pesawat itu sudah melanggar batas wilayah udara Suriah.

"Jet Israel melanggar wilayah udara, dan menyerang target militer di dekat Palmyra," kata militer Israel. Mereka menggambarkan tindakan ini sebagai tindakan agresi untuk membantu ISIS.

"Sstem pertahanan udara kami kemudian menembak jatuh salah satu jet Israel, dan merusak beberapa lainnya," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (17/3).

Sebelumnya, Israel mengatakan jet tempur ditembaki saat memasuki wilayah Suriah, tepatnya di sekitar Lembah Yordan. Meski demikian, tak satu pun dari rudal Suriah yang menghantam jet tempur Israel.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menuturkan satu rudal berhasil dicegat oleh sistem rudal pertahanan rudal di sebelah utara Yerusalem. Israel menegaskan, tidak ada korban di pihak mereka.

”Semalam pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) menyerang beberapa target di Suriah. Beberapa rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah menyusul misi itu. Sistem pertahanan udara mencegat salah satu rudal,” kata IDF dalam sebuah pernyataan.

Sumber : sindonews.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close