4 Tips Sukses Bikin Burger Lezat di Rumah


Mutiara Safitri 2017-03-15 15:10:45 Olahraga 235 kali

Burger (Foto : Istimewa)

Kabar28.com,- Banyak orang memutuskan untuk membeli burger di restoran ketimbang membuatnya di rumah, padahal membuat burger di rumah sangat mudah. Asal tahu langkah dan tipsnya, bukan tidak mungkin burger selezat olaha resto bisa dinikmati di rumah.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar burger buatan rumah lezat tak tertandingi. Apalagi jika mengolahnya ditambah bumbu cinta, hmm burger akan bikin ketagihan.

Pilih daging berkualitas

Pada olahan makanan apapun, bahan baku berkualitas adalah yang akan menentukan hasil akhir dari makanan. Demikian juga burger, agar hasilnya lezat dan sesuai harapan, usahakan untuk selalu menggunakan daging yang segar dan berkualitas. Daging yang paling baik untuk burger adalah yang terdiri dari 80 persen daging dan 20 persen lemak. Lemak dibutuhkan pada pembuatan burger karena tanpa lemak burger akan terasa kering dan rapuh.

Buat cekungan di tengah patty

Ukuran daging burger akan menyusut saat dimasak, ternyata untuk membuat ukurannya tetap stabil ada trik yang bisa dilakukan. Saat membentuk daging patty, tekan perlahan bagian tengahnya hingga membentuk cekungan. Ini akan menjaga bentuk patty agar ukurannya tidak menyusut drastis.

Masak dengan feeling

Ternyata proses memasak membutuhkan campur tangan feeling atau perasaan. Saat memasak patty burger, dengarkan suara mendesis yang dihasilkan daging. Jika desisnya sudah terdengar lebih tipis dan warna daging sudah berubah menajdi kecoklatan, saatnya membalik daging ke sisi lainnya. Gunakan spatula yang lebar agar burger tidak hancur, dan jangan lupa membalik burger dengan gerakan cepat.

Jangan masak terlalu lama

Daging burger dimasak dengan proses yang cepat dan api cukup besar. Jangan memasak daging burger telalu lama, selain akan menjadi gosong, daging patty akan memiliki tekstur yang kering. Daging burger paling lezat jika teksturnya juicy dan rasanya gurih sempurna.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close