Tips Berbusana untuk Hijabers saat Liburan di Pantai


Lia Cikita 2017-03-13 18:07:09 Tips 313 kali

Ilustrasi hijab untuk ke pantai (Foto : Istimewa)

Kabar28.com, - Para muslimah sering dibingungkan ketika memilih outfit untuk ke pantai. Jika wanita yang tak berhijab tentu bisa menggunakan outfit pantai yang pas, bagaimana dengan yang berhijab?

Desainer modest wear yang juga merancang baju muslim, Itang Yunasz memberikan tipsnya.

“Jangan pakai terlalu banyak layering, sudah pakai kaftan lalu pakai outer. Atau sudah pakai kaftan lalu didouble dengan manset,” beber Itang yang ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut menjelaskan, Itang menyarankan untuk lebih baik memakai kaftan dengan pilihan bahan yang tidak menerawang. Kemudian jangan menumpuk warna biar enggak terlihat berlebihan.

“Daerah pantai kan panas, pakai double pasti enggak nyaman. Pakai aja kaftan yang loose dengan bahan yang tidak menerawang seperti katun. Warnanya juga jangan terlalu tabrak warna agar tak terlihat berlebihan,” lanjut Itang.

Setelah tips, tentu ada ‘pantangan’ yang harus dihindari. Menurut desainer berdarah minang tersebut jika banyak yang menggunakan turban untuk penutup kepala di pantai justru Itang menyarankan untuk menghgindari itu.

“Kalau saya juga kurang srek ya dengan hijab turban, yang menumpuk di kepala. Keep it simple, pakai aja ala-ala jilbab Turki yang sehelai hijab lalu dililit santai itu lebih enak dipandang juga lebih nyaman si muslimah ketika berkegiatan di pantai,” pungkas Itang.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close