Jerawat Merah Mengganggu, Kempiskan Saja dengan Es Batu


Lia Cikita 2017-03-10 10:15:58 Tips 226 kali

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Kabar28.com, - Es batu bukan hanya sebagai pelengkap dalam minuman. Lebih dari itu, es batu juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit.

Ya, siapa sangka sensasi dingin nan menyegarkan dari es batu memiliki manfaat yang baik untuk masalah kulit. Salah satunya adalah mengempiskan jerawat.

Biasanya saat jerawat muncul, maka area kulit sekitarnya menjadi bengkak dan memerah. Nah, es batu dapat menenangkan kondisi tersebut dan membantu mengempiskannya. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya seperti dilansir Livestrong, Jumat (10/3/2017).

Langkah 1

Ambil beberapa es batu, lalu bungkus dalam kain bersih. Hindari mengaplikasikan es batu langsung ke wajah karena dapat merusak kulit.

Langkah 2

Gosokkan kain yang berisi es batu pada area yang berjerawat selama 10-15 menit secara perlahan. Selain mengempiskan, cara ini dapat mengencangkan pori-pori kulit. Cocok untuk jenis jerawat atrophic dan hypertrophic, namun tidak disarankan untuk bekas jerawat yang memiliki luka.

Langkah 3

Lakukan trik ini selama 10-15 menit. Pengaplikasian secara konsisten dapat membantu mengurangi inflamasi atau pembengkakan. Es batu memang tidak dapat menghilangkan jerawat secara sempurna. Tetapi, cara ini bisa mengurangi kemerahan dan mengempiskan jerawat.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close